Berikut Studio Game Indonesia Yang Sukses Mendunia

Berikut Studio Game Indonesia Yang Sukses Mendunia

Dengan tehnologi yang semakin tumbuh, permainan juga jadi semakin memikat dimainkan lantaran sistem yang sengit dan grafis yang makin menganakemaskan mata.

Sekarang, terdapat banyak permainan tersohor yang bisa bikin pemainnya kerasan bermain sekian jam, tidak tahu itu di PC atau di HP.

Contoh-contohnya saja, seperti Mobile Legends, Free Fire, The Witcher, Minecraft, Fortnite, dan seterusnya. Banyak jenis luar biasa yang dialamatkan untuk beberapa golongan.

Meskipun kebanyakan beberapa game ternama yang kita kenali adalah garapan studio luar negeri, tapi kita penting berbangga jadi orang Indonesia. Masalahnya ada jejeran studio permainan Indonesia yang sukses di medan internasional, loh.

Ya, kelompok studio permainan asal Tanah Air ini bisa membikin permainan yang tidak kalah dari kompetitor-pesaingnya. Ingin tahu apa sajakah? Baca berikut di bawah ini, ya!

  1. Megaxus
    Siapa nih yang dahulu sukai sekali main di warnet?

Hayo ngaku, nyata tahu dengan permainan Audition AyoDance yang sengit sekali dimainkan tetapi membikin kita barbar sama keyboard.

Rupanya, permainan yang boom di tahun 2007 ini adalah produksi pengembang dan penerbit/publisher berasal dari Indonesia, adalah PT Megaxus Indonesia.

Kecuali Audition AyoDance, Megaxus pula mengeluarkan permainan yang lain yang paling ternama adalah Lineage II, WarRock, GrandChase, CounterStrike Online, Heroes of Atarsia, dan seterusnya.

  1. Gemscool
    Kecuali permainan Audition Ayodance, permainan online yang lain tersohor pada masanya merupakan permainan FPS Poin Blank.

Nach, Gemscool yang berbasiskan di Jakarta merupakan perusahaan yang menyalurkan permainan itu.

Kecuali Poin Blank, mereka pula menyalurkan permainan menarik yang lain seperti Dragon Nest, Lost Saga, dan Black Squad.

  1. Agate Studio
    Agate Studio merupakan studio permainan asal Bandung yang dibuat oleh Arief Widhiyasa di tahun 2009.

Soal yang bikin studio ini sukses merupakan siasatnya dalam mengontrol cashflow. Supaya bisa berada di industri permainan, Agate Studio menegaskan jika tiap-tiap permainan yang dibentuk mendatangkan penghasilan yang bisa lebih banyak ketimbang pengeluarannya.

Beberapa kreasi Agate Studio yang populer antara lain merupakan Valthirian Arc, Football Saga, Sexy Witch, Teka Teki Rileks, Vroom, Permainan Dilan, dan masih ada banyak kembali.

  1. Touchten Permainan
    Paling akhir, ada Touchten Permainan yang gamenya udah didownload sampai 1,dua juta kali di Apple App Toko.

Permainan itu merupakan Sushi Chain yang berhasil membuat studio ini didanai Discovery Nusantara Capital.

Kecuali Sushi Chain, perusahaan yang berada di Jakarta ini pula tersohor dengan permainan yang lain mereka bikin adalah Ramain Chain dan Train Legend. Penting coba!

Akhir Kata
Jejeran studio di atas sukses memperlihatkan kalaupun beberapa game produksi Tanah Air pula memiliki kualitas dan tidak kalah sengit dimainkan dengan permainan lain asal luar negeri. Membikin senang sekali jadi gamer Indonesia!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *