Malu! Inilah Daftar Pro Player Yang Pernah Ketahuan NgeCheat Saat Turnamen

Malu! Inilah Daftar Pro Player Yang Pernah Ketahuan NgeCheat Saat Turnamen

Esports kerapkali memperhadapkan banyak gamer professional dalam arena bersaing. Teknik bermain mereka saat kontes juga acapkali menjadi perhatian.

Jejeran pro-player memperoleh banyak aplaus saat tampil menarik dalam kompetisi. Tetapi, banyak pula yang malahan dihujat bekerja keras. Kok dapat?

Beberapa pemain professional tertangkap gunakan cheat ketika bermain permainan, juga mereka tertangkap mengerjakan penyimpangan dalam suatu kontes!

Ya, pada artikel ini kali Jaka dapat mengupas daftar pro-player yang tertangkap gunakan cheat saat kontes. Siapa mereka?

  1. Hovik “KQLY” Tovmassian
    Counter-Strike: Global Offensive merupakan permainan besar dengan adanya banyak pemain. Walau begitu, permainan ini tidak lolos dari pemain nakal yang gunakan aimbot.

Dengan cheat ini, pemain cukup tembak serampangan dan lawan tentu segera meninggal. Tentunya, masalah ini dirasa nakal dan diharamkan.

Anehnya, pro-player Hovik “KQLY” Tovmassian dari club Titan malahan gunakan cheat ini 1 minggu sebelumnya klubnya bertanding di laga DreamHack 2014.

Aturan dari Valve menyebutkan dengan keras jika pemain yang bisa bertanding di laga CS:GO harus terhindar dari VAC banned.

Sangatlah disayang, buntut dari permasalahan ini KQLY selanjutnya disingkirkan dan club Titan tidak dapat bertanding di DreamHack 2014.

  1. AAYUSH
    Pada 8 Februari 2021, pro-player AAYUSH untuk club asal India, Old Skool, kedapatan gunakan cheat Free Fire. Laganya terdiagnosis oleh metode anti-cheat.

Dia tertangkap gunakan cheat Auto Aim dan Antenna Hacks. Parahnya kembali, perbuatan tidak terpuji ini dijalankan dalam kontes Free Fire India Championship 2021 Spring.

Oleh karena itu, faksi pengurus langsung berikan ancaman keras terhadap Aayush. Dia di-banned dari seluruhnya laga Garena sampai 7 Februari 2022.

Bukan hanya itu, club Old Skool juga mau tak mau didiskualifikasi dan dapat diganti oleh club Stone Crushers yang telah diberi penyisihan langsung ke closed qualifiers.

  1. Juan “AtuuN” Ochoa
    Club esports Dota 2 asal Peru, Thunder Predator, harus terima ancaman diskualifikasi lantaran satu diantaranya anggotanya tepergok gunakan cheat.

Dalam penyisihan The International 2018, pemainnya yang memiliki nama Juan “AtuuN” Ochoa tertangkap gunakan program makro yang disisipkan lewat mouse.

Gunakan hero Meepo, AtuuN diuntungkan dengan pemakaian program makro di mousenya. Dia tidak usah memencet tombol yang banyak untuk memaksimalkan kecakapan ultimate.

Maknanya, dia cuman perlu menghimpit satu tombol dan hero Dota 2 ini juga dapat dalam sekejap berteleportasi dan lancarkan damage terhadap musuh di hadapannya.

Lantaran tindakan curangnya ini, club Thunder Predator tidak dapat menambahkan aksinya di kontes yang mempertandingkan hadiah keseluruhan sejumlah 15 juta dollar AS ini.

  1. KiD X
    Orang streamer Overwatch asal Korea Selatan, KiD X, tepergok gunakan cheat aimbot. Sebaliknya, dia melaksanakannya sewaktu streaming secara langsung.

Karena tingkahnya itu, KiD X langsung terserang banned tetap dari Blizzard. Meski sebenarnya waktu itu dia baru-baru ini mengawali streaming secara langsung sepanjang 3 menit.

Meskipun pro-player ini bukanlah nge-cheat saat kontes, tetapi soal tidak layak ditiru. Manalagi, KiD X sebagai luar biasa player 500 dalam permainan Overwatch.

  1. Nikhil “Forsaken” Kumawat
    Saat perputaran final eXTREMESLAND Asia 2018 terjadi, Nikhil “Forsaken” Kumawat yang berkumpul di club OpTic India ketangkap basah gunakan aimbot.

Ketepatan prima bikin banyak official syak wasangka dan langsung mengecek komputernya. Mereka juga mendapati program aimbot yang dikaburkan berbentuk file Word.

Karena kecurangannya ini, club OpTic India juga didiskualifikasi. Sementara pemain CS:GO asal India ini memperoleh larangan bermain sepanjang umur di laga sah.

Forsaken dan seluruh kawannya yang berkumpul di satuan CS:GO langsung juga disepak oleh OpTic India. Masalah ini dijalankan untuk kembalikan keyakinan pecinta.

Akhir Kata
Nach, demikian 5 pro-player yang tertangkap gunakan cheat dalam kontes. Kelakuan mereka pastilah tidak merepresentasikan pribadi pemain professional di dunia gaming.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *